BERITA
  • 25 Januari 2020
  • 0 Komentar
  • 169 Kali Dilihat
AKADEMI DAI WASATHIYAH ADW ANGKATAN I MUI KABUPATEN PRINGSEWU

PRINGSEWU – Bupati Pringsewu H. Sujadi menghadiri acara MUI Kabupaten Pringsewu dengan tema "Moderat dalam Beragama, Maslahat dalam Berbangsa". Acara tersebut berlangsung di Gedung PCNU Pringsewu Pekon Gumukmas Kecamatan pagelaran Kabupaten pringsewu, Sabtu (25/01/2019). Dalam acara tersebut tampak hadir mendampingi Bupati Pringsewu H.Sujadi, dari Kementerian Agama Pringsewu Drs. H. Marwansyah, MUI Provinsi Lampung Dr.KH. Khairuddin Tahmid, MH,. Ketua MUI Pringsewu, Dandim 0424 Tanggamus, Polres Pringsewu, Ketua PCNU Pringsewu, dan Perwakilan Ormas Islam Peserta Akademi Dai Wasathiyah.

Dalam sambutannya Bupati Pringsewu H. Sujadi mengapresiasi kegiatan ini sehingga menjadi kegiatan yang bermanfaat, baik bagi peserta maupun masyarakat, karena dakwah bukan hanya di majlis taklim, tetapi juga bisa dilakukan dimanapun berada dan kapan pun. Sementara sambutan Ketua MUI Lampung KH. Dr. Khairuddin Tahmid, MH., Akademi Dai Wasathiah ini baru pertama kali dilaksanakan di MUI Provinsi Lampung, di seluruh Indonesia dan Pringsewu pertama kali yang mengadopsi, dengan tujuan agar para peserta memahami tentang bagaimana beragama yang moderat dan memberi maslahat bagi bangsa. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua MUI Pringsewu H. Hambali., Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dalam membentengi ummat dari berbagai aliran yang mengatasnamakan agama agar tidak terjerumus sehingga menyebabkan perpecahan ummat dan bangsa.

Acara tersebut yang akan dilaksankaan dua hari mendatang pada hari sabtu dan minggu, para peserta yang hadir diberi fasilitas istirahat dan penginapan di gedung PCNU yang sudah disiapkan dengan panitia MUI Kabupaten Pringsewu dengan jumlah kurang lebih 100 Peserta Akademi Dai Wasathiyah.