BERITA
  • 10 Januari 2020
  • 0 Komentar
  • 63 Kali Dilihat
BUPATI DAN WAKIL BUPATI PRINGSEWU MENGIKUTI KEGIATAN TANAM POHON DI LAHAN MAPOLRES PRINGSEWU

PRINGSEWU – Kepolisian Resort Pringsewu mengadakan penghijauan lahan dengan menanam berbagai macam tanaman dipusatkan di calon Makapolres Pringsewu di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Pringsewu.(10/1)

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri dalam amanatnya mengatakan aksi penanaman pohon penghijauan ini merupakan instruksi dari Kapolri guna menghindari banjir, tanah longsor dan erosi. "Selain itu, juga dalam rangka mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran guna melaksanakan penghijauan. Ada 3.500 pohon dari berbagai jenis. Sebanyak 1.600 pohon sudah ditanam, baik di polres, polsek, asrama, dan lainnya. Jadi masih ada sisa 1.900 pohon yang akan ditanam di berbagai lokasi lainnya," katanya.

Tampak hadir Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi beserta Ketua DPRD Pringsewu Suherman yang juga melakukan penanaman pohon, serta jajaran instansi vertikal, Plh. Sekdakab Pringsewu Johndrawadi, S.E., M.M., asisten dan staf ahli bupati juga kepala OPD, serta para camat di Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya, Kapolres Pringsewu menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan dan menghindari banjir ini dilaksanakan serentak di 34 Provinsi di seluruh Indonesia. Menurut BMKG dipredikasi dari bulan Januari sampai bulan Maret intensitas hujan cukup tinggi, oleh karena itu penanaman pohon ini diharapakan bisa mencegah musibah banjir dikemudian hari. Terangnya

Ditambahkan, bahwa tadi malam sudah terjadi banjir di wilayah Tanggamus, semoga musibah ini bisa segera di tangani dan tidak ada korban jiwa, dan apabila Polres Pringsewu diperlukan untuk membantu penanganan banjir di Tanggamus, seluruh jajaran polres Pringsewu siap membantu semaksimal mungkin.