BERITA
  • 21 Januari 2020
  • 0 Komentar
  • 23 Kali Dilihat
DINAS KOMINFO DAMPINGI ANTARA MEDIA DIGITAL DALAM PEMASANGAN I-MEDIA DAN SURVEY RENCANA LOKASI PENEMPATAN O-MEDIA VIDEOTRON

PRINGSEWU – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu yang terdiri dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Samsir Kasim, M.M., Kepala Bidang Telekomunikasi dan Informatika Gunawan Pratama S.IP, M.M., Kepala Bidang Informasi Publik Hasan Pauzi, S.Pd., M.M., Kepala Seksi Pengelolaan Jaringan dan Web Pemda Yuni Efrizal, S.IP., Kepala Seksi Informasi Publik Eko Waluyo, S.Kom., dan Kepala Seksi Persandian Taufik Saputra, S.Kom., melakukan pendampingan dalam kegiatan pemasangan i-media oleh ANTARA MEDIA DIGITAL Senin (20/1/2020).       

Pemasangan i-media dilakukan di 3 titik lokasi yang telah dipilih oleh ANTARA MEDIA DIGITAL yakni Kantor Bupati Pringsewu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pringsewu. Ketiga titik tersebut dipilih karena lokasi tersebut sering dikunjungi pengunjung dan tempat berkumpulnya masyarakat. Pihak ANTARA MEDIA DIGITAL yang diwakili oleh Legal Officer Reza dan Ardi langsung melakukan pemasangan di ketiga titik yang telah dipilih tersebut.

Selain melakukan pemasangan i-media, pihak ANTARA MEDIA DIGITAL juga melakukan survey lokasi rencana pemasangan o-media (videotron) yakni Taman Sulam Mas Pagelaran, Pendopo Pringsewu, Pertigaan Tugu Tani, Pos Polisi Lalu Lintas Pasar Pringsewu, Jalan masuk Jalur Dua Pemda Pringsewu, dan Rest Area Pringsewu. Dari beberapa titik tersebut diperoleh 3 titik prioritas yang nantinya dari ketiga titik tersebut akan dipilih satu titik rencana penempatan videotron yakni Taman Sulam Mas Pringsewu, Pos Polisi Lalu Lintas Pasar Pringsewu, dan Jalur masuk Pemda Pringsewu.

Diharapkan dengan telah terpasangnya i-media pada kantor Bupati Pringsewu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu, dapat menjadi layanan informasi publik bagi masyakarat Kabupaten Pringsewu dengan penyajian berita diproduksi langsung oleh Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA yang akuntabel dan terpercaya. Selain itu dengan adanya layanan ini juga dapat menjadi sarana untuk mempromosikan potensi wisata, UMKM, potensi daerah dan potensi lain yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteran masyarakat di Kabupaten Pringsewu.(diskominfo/ eko)