BERITA
  • 19 Juni 2020
  • 0 Komentar
  • 105 Kali Dilihat
DINAS KOMINFO LAKUKAN SURVEY LOKASI CALON PENERIMA BANTUAN AKSES INTERNET DAN BTS BLANKSPOT

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu diwakili oleh Kepala Seksi Pengelolaan Jaringan dan Website Yuni Efrizal, S.IP didampingi beberapa orang operator jaringan melakukan survey lokasi bakal calon penerima bantuan akses internet dan BTS blankspot yang merupakan Program dari Kementrian Kominfo RI melalui Badan Aksebilitas dan Informasi (BAKTI). Survey ini dilakukan selama dua hari di dua kecamatan berbeda yaitu Kecamatan Pagelaran Utara pada hari kamis (18/06/20) dan Kecamatan Pardasuka pada hari Jum'at (19/06/20).

Adapun pekon-pekon yang dikunjungi diantaranya Kecamatan Pagelaran Utara yakni Pekon Neglasari dan Pekon Kamilin tepatnya di SDN1 Neglasari dan SMP Negeri Satu Atap 1 Pagelaran dan SDN1 Kamilin, serta Kecamatan Pardasuka yakni Pekon Rantau Tijang dan Pekon Kedaung.

Program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakan lebih khususnya di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) sebagai upaya pemerintah pusat untuk mewujudkan keadilan bagi seluruh masyarakat dalam mengatasi kesenjangan telekomunikasi dan internet di wilayah 3T. Layanan ini menyediakan akses internet bagi sekolah- sekolah, balai latihan kerja, puskesmas, balai desa, kantor- kantor pemerintahan serta lokasi publik di daerah 3T dengan perangkat dan biaya abodemen bulanan yang ditanggung oleh Kementerian Kominfo RI.

Diharapkan dengan terealisasinya program bantuan Internet dan BTS blankspot di Kabupaten Pringsewu nantinya dapat memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat di daerah tersebut, khususnya dalam pemenuhan akses telekomunikasi dan internet. (Kom/Yuni Efrizal)