BERITA
  • 06 Agustus 2020
  • 0 Komentar
  • 63 Kali Dilihat
DINAS KOMINFO PRINGSEWU LAKUKAN KUNJUNGAN KE DINAS KOMINFO TANGGAMUS

TANGGAMUS - Dinas Kominfo Pringsewu yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Jahron, S.Pd melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo Tanggamus pada hari ini, kamis 06 agustus 2020. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Konsultasi Program Kegiatan Kehumasan di Kabupaten Pringsewu, dan rencananya pada tahun anggaran 2021 akan dipindahkan ke Dinas Kominfo, yang mana ditahun-tahun anggaran sebelumnya di Bagian Humas dan Protokol Setdakab Pringsewu.

Kunjungan perwakilan Dinas Kominfo Pringsewu disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Tanggamus Drs.Sabaruddin, Sekretaris Dinas Kominfo Derius Putrawan, SP., MM., serta Kepala Bidang Humas dan IKP Ismail.

Mengawali kunjungan, Jahron menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan Dinas Kominfo Pringsewu ke Dinas Kominfo Tanggamus. "Kami ingin belajar tentang tugas kehumasan yang sudah lebih dahulu dijalankan oleh Dinas Kominfo Tanggamus, mohon berkenan untuk membagi ilmunya", ujarnya.

Dalam kesempatan ini Sabaruddin menyampaikan, "bahwa tugas kehumasan telah dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Tanggamus sejak terbitnya PP 18 tahun 2016 tentang Nomenklatur Perangkat Daerah", terangnya.

Ditambahkan juga oleh Derius, menurut Permendagri No.13 tahun 2011 pasal 1 ayat 8 bahwa Pejabat Kehumasan adalah kepala unit kerja yang membidangi urusan komunikasi dan informasi, serta tugas-tugas kehumasan.

Selain itu Sabaruddin juga menerangkan, bahwa untuk mendukung kinerja Dinas Kominfo dalam melaksanakan tugas kehumasan perlu mendapatkan dukungan dari Pimpinan terkait anggaran, sumber daya manusia, maupun sarana pendukungnya, sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Tanggamus pada saat itu. Dalam konsultasi Sabaruddin dan Derius juga memberikan kiat-kiat dalam melaksanakan tugas kehumasan yang telah dijalankan oleh Dinas Kominfo Tanggamus sejak tahun 2016.

Turut serta dalam kunjungan ini dari Dinas Kominfo Pringsewu yakni Kepala Bidang Informasi Publik Hasan Fauzi, S.Pd., MM., Kepala Seksi Informasi Publik Eko Waluyo, S.Kom., Kepala Seksi Jaringan dan Web Yuni Efrizal, S.IP., beserta staf Iwan Setiawan.

Dengan adanya kunjungan dan konsultasi ke Dinas Kominfo Tanggamus, diharapkan dapat dijadikan sebagai bekal bagi Dinas Kominfo Pringsewu kedepan dalam melaksanakan fungsi kehumasan pada tahun anggaran 2021 di Kabupaten Pringsewu. Dimana tugas dari fungsi Kehumasan tersebut yakni meliputi kegiatan peliputan, publikasi, kemitraan media dan pengelolaan opini publik. (diskominfo/eko)