BERITA
  • 13 Februari 2020
  • 0 Komentar
  • 18 Kali Dilihat
DISKOMINFO PRINGSEWU HADIRI RAPAT KOORDINASI DAN SINKRONISASI PROGRAM KEGIATAN DI BIDANG KOMINFO DAN STATISTIK

Bandarlampung - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu menghadiri Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kegiatan Bidang Kominfo dan Statistik Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung tahun 2020 di Ballrom Hotel Novotel Bandarlampung, Kamis (13/02/20).

Bambang Dwi Anggono, S.Sos, M.Eng., Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan dari Kementerian Kominfo RI selaku narasumber didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, serta pejabat administrator Kominfo Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung ini mengambil tema “Melalui rapat Sinkronisasi Program Kegiatan Bidang Kominfo dan Statistik, Kita Wujudkan Sinergitas Program Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota Menuju Rakyat Lampung Berjaya”.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, kegiatan ini bertujuan agar berbagai program kegiatan yang dilakukan Dinas Kominfo di Provinsi Lampung dapat disusun sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan, serta menghasilkan rencana yang berkualitas sehingga dapat memperoleh hasil pekerjaan yang maksimal. Kemudian kegiatan ini juga bertujuan untuk mensinkronkan berbagai program bidang kominfo yang ada di Kementerian Kominfo RI dengan Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung,” paparnya.

Rakor ini dihadiri oleh sekitar 100 orang peserta, yang terdiri dari Kepala Dinas beserta para pejabat Administrator dan Pengawas dari Dinas Kominfotik Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Selain itu juga dihadiri oleh Komisioner dari KPID dan KPI Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat, menyampaikan apresiasi dan mengharapkan kegiatan ini bermanfaat dalam menyerap berbagai informasi yang diperlukan, dalam rangka pengembangan program dan kegiatan Dinas Kominfo Provinsi dan Kab/Kota di Provinsi Lampung. Taufik berkata, “Saya juga mengharapkan berbagai masukan dan pemikiran yang diperoleh dalam forum ini yang nantinya dapat diimplementasikan secara nyata bagi perencanaan program- program Dinas Kominfo Provinsi, Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung”. (diskominfo/dwi)