BERITA
  • 06 Februari 2020
  • 0 Komentar
  • 18 Kali Dilihat
DISKOMINFO PRINGSEWU LAKUKAN KUNJUNGAN KE LPPL KUNINGAN JABAR

Kuningan - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu diwakili oleh Sekretaris Dinas, Jahron, S.Pd., dengan didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Jaringan dan Web Pemda, Yuni Efrizal, S.IP dan Kepala Seksi Standarisasi Penyiaran dan Media, Hakim Ansori, S.Kom melaksanakan giat kunjungan kerja ke Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat, Kamis 06 Februari 2020

LPPL Kabupaten Kuningan merupakan LPPL yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas dan merupakan salah satu LPPL terbaik di Indonesia yang telah berdiri sendiri (otonom). Selain Radio Penyiaran Publik (RPL) sebagai media penyebarluasan informasi daerah, LPPL Kabupaten Kuningan juga memiliki Stasiun Televisi Pemerintah Daerah.

Kunjungan kerja Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu ini disambut langsung oleh Dewan Pengawas LPPL Kabupaten Kuningan, Emon Surahman, SE., ME dan Pandu Hamzah sebagai Direktur Utama.

Maksud dari kunjungan kerja ini yaitu untuk berkonsultasi terkait pengembangan pengelolaan dan penyiaran LPPL Rapemda Pringsewu yang selama ini dikelola oleh Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu agar kegiatan yang selama ini sudah berjalan dapat lebih berkualitas dan mengacu pada pembenahan regulasi, struktur organisasi dan kegiatan penyiaran.

Diskominfo Kabupaten Pringsewu dalam kunjungannya membawa beberapa bahan konsultasi diantaranya, beberapa aturan yang perlu didiskusikan dengan LPPL Kuningan agar mendapatkan solusi demi pengembangan Rapemda Pringsewu ke depan. 

Menurut Jahron, "Dalam diskusi yang telah disampaikan, dapat diambil kesimpulan bahwa Rapemda Pringsewu perlu melakukan pembenahan baik dari sisi regulasi, teknis penyiaran, kelembagaan dan kemitraan."

Ke depannya, secara bertahap, LPPL Rapemda Pringsewu diharapkan dapat bertransformasi menjadi LPPL yang Otonom sesuai dengan amanah undang - undang. "Semoga dalam waktu dekat ini, segera akan kita benahi dulu peraturan yang sudah ada, agar dapat meningkatkan kualitas pengelolaa dan penyiaran Rapemda Pringsewu." imbuhnya. (diskominfo/ amri)