BERITA
  • 18 Januari 2020
  • 0 Komentar
  • 409 Kali Dilihat
DISKOMINFO PRINGSEWU MENGIKUTI SEMINAR DAN WORKSHOP CYBER SECURITY

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Bidang Persandian, Mengikuti Seminar dan Workshop Cyber Security yang bertemakan Threat Intelligence and Challenges di Prominence Building, Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (18/01/2020).

Acara ini dihadiri oleh sekitar 300 peserta dari berbagai institusi dari Pemerintah, sektor swasta, pendidikan dan perbankan. Personil dari Kabupaten Pringsewu diantaranya Kasi Persandian, Sandiman dan Staf Keamanan Informasi. Ada beberapa pembicara terkemuka selama seminar dan workshop , termasuk: seminar dimoderatori Bapak Burman dari Swiss Germany University (SGU), Pembicara I Bapak Dr. Charles Lim, M.Sc. (Dosen dan Pemimpin SGU Proyek Honeynet Indonesia) menyampaikan tentang building national honeynet-based cyber threat intelligence sharing platform, Pembicara II Bapak Royke Tobing dari Spentera mengemukakan tentang Indonesia cyber threat landscape 2020 dan Pembicara III Bapak Andi dari Direktorat Deteksi Ancaman BSSN mengupas tentang BSSN honeynet to strength and capability of threat intelligence .

Kegiatan selanjutnya adalah workshop I tentang threat intelligence , workshop II tentang threat hunting, workshop III tentang threat visualization dan workshop IV tentang data analytics fundamental.

BSSN berharap melalui seminar dan workshop ini, suatu institusi dapat berkolaborasi bahkan mandiri dibidang manajemen kamsiber, dan SGU adalah rujukan Kominfo dan BSSN yang telah melahirkan lulusan master kamsiber berstandar internasional.

Acara ini juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian MOU antara Swiss German University (SGU) dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). (diskominfo/rakhmat)