BERITA
  • 20 Mei 2021
  • 0 Komentar
  • 94 Kali Dilihat
Diskominfo Pringsewu Terima Kunjungan dari Diskominfo Way Kanan

Kepala Dinas Kominfo Pringsewu Drs. Samsir Kasim, M.Pd.I didampingi dengan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistik Sektoral Rustadi Wijaya, S.Sos, Kepala Seksi Infrastruktur SPBE Mahrizan Alrizkie, S.Kom dan Kepala Seksi Informasi Publik Eko Waluyo, S.Kom., menerima kunjungan dari Dinas Kominfo Way Kanan di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo Pringsewu, Kamis 20 Mei 2021.

Dalam kunjungannya Dinas Kominfo Way Kanan yang diwakili oleh Kabid TIK Ari Mulando, S.STP MH., Kabid Statistik dan Persandian Rubiady, S.Si, MM., dan Firdaus Kautsar., menjelaskan maksud kedatangannya yakni dalam rangka konsultasi terkait dengan Tata Cara Pemungutan Retribusi Menara Telekomunikasi yang telah dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu.

"Kami ditegur BPK karena tidak melakukan penarikan Retribusi Menara Telekomunikasi di Way Kanan, karena daerah yang tidak melakukan penarikan retribusi menara hanya Lampung Utara dan Way Kanan, oleh karena itu kami mau belajar disini," Ungkap Ari.

Samsir Kasim selaku Kepala Dinas Kominfo memberikan pengantar dalam sambutannya, "Alhamdulilah untuk retribusi menara telekomunikasi Kabupaten Pringsewu selalu over target, terkait dengan tata cara dan regulasinya nanti bisa dikonsultasikan dengan bidang terkait yang lebih paham", jelasnya.

Selain itu Dinas kominfo Way kanan juga melakukan konsultasi terkait masalah Statistik dan Pelaksanaan SPBE di Kabupaten Pringsewu. "Kami juga mau konsultasi masalah Statistik dan SPBE, karena indeks SPBE Pringsewu tertinggi mengalahkan Propinsi Lampung, makanya kami mau belajar disini terkait dengan regulasi dan landasan hukum dalam pelaksanaan SPBE seperti Masterplan dan pendukung lainnya,"ungkap ruby.

pewarta : Eko Waluyo