BERITA
  • 02 September 2019
  • 0 Komentar
  • 49 Kali Dilihat
Dosen FISIP Unila Kunjungi Kominfo Pringsewu

PRINGSEWU – Senin, 02 September 2019, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Lampung Hestin Oktiani, S.Sos, M.Si. dan Eka Yuda Gunawibawa, S.I.Kom, M.Med.Kom mengunjungi kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kuddus Heriyanto, SH. Maksud dan tujuan kunjungan tersebut dalam rangka kegaitan pengabdian Tri Dharma Perguruan Tinggi yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Pringsewu. Adapun bentuk kegiatannya yaitu pelatihan pembuatan dan pengelolaan Web desa/ pekon serta pembuatan konten berita sesuai dengan kaidah penulisan dan norma hukum yang berlaku.

Hestin mengatakan, dipilihnya Kabupaten Pringsewu sebagai lokasi pengabdian dikarenakan Kabupaten Pringsewu merupakan tanah kelahirannya tepatnya di Pagelaran. Dia juga mengatakan, Kabupaten Pringsewu meskipun tidak memiliki laut dan hutan, namun daerah maju dari sektor jasa, hal ini didukung dengan Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Pringsewu yang tinggi. Pada tahun sebelumnya beliau juga telah melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Lampung Barat, Lampung Tengah, dan Pesawaran. Untuk penyampaian materi pembuatan dan pengelolaan Web desa/ pekon akan disampaikan oleh Eka Yuda Gunawibawa, S.I.Kom, M.Med.Kom, dan untuk penyampaian materi pembuatan konten berita akan disampaikan oleh Hestin Oktiani, S.Sos, M.Si yang juga pernah menjadi juri pada kegiatan KPID Award 2019.

Kuddus Heriyanto menyambut baik rencana Dosen FISIP UNILA tersebut, diharapkan dengan adanya rencana kegiatan tersebut nantinya akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi perangkat pekon dalam mengelola Website Desa yang dapat dimaksimalkan sebagai sarana promosi potensi desa. Selain itu beliau berharap kegaitan tersebut dapat terus berkesinambungan dan dapat berkolaborasi dengan program kegiatan yana ada di Dinas Kominfo Pringsewu. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada minggu kle-2 bulan September tahun 2019. Kuddus mengatakan,” sambil menunggu kelanjutan dari rencana kegiatan tersebut, saya juga akan lapor dengan Pimpinan Saya untuk mendapatkan arahan terkati rencana kegiatan tersebut”.(*/Eko Waluyo)