BERITA
  • 19 Januari 2020
  • 0 Komentar
  • 177 Kali Dilihat
KADIS KOMINFO DAMPINGI WABUP BUKA KURMA PARIS

PRINGSEWU - Wakil Bupati Pringsewu didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo, Plt. Kepala Dinas Porapar, Kadis Koperindag Kabupaten Pringsewu, Camat Pringsewu dan Lurah Pajaresuk secara resmi membuka wisata kuliner yang ada di Kelurahan Pajaresuk Kecamatan Pringsewu, Sabtu (18/01/2020). Wisata yang bertajuk Kuliner Malam Pajaresuk (KURMA PARIS) ini menyajikan aneka makanan tradisional citra rasa Indonesia, sehingga menarik ribuan pengunjung dari wilayah Kecamatan Pringsewu dan sekitar untuk menghadirinya. Hal menarik dari kuliner yang disajikan oleh para pedagang, pengelola wisata kuliner ini memberikan nama atau branding untuk setiap makanannya dengan nama "Paris", seperti pisang rebus paris, susu kedelai paris, lupis paris, tiwul paris dan lain sebagainya. Tujuannya agar nama tempat atau kelurahan yang dijadikan obyek wisata kuliner malam ini lebih dikenal di kalangan masyarakat luas.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pringsewu menyampaikan "terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan serupa akan terus berkesinambungan, bahkan akan tumbuh di tempat-tempat lain di Kabupaten Pringsewu. Dampaknya dari kegiatan ini akan membentuk wirausahawan baru sebagai penggerak ekonomi sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat", imbuhnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan pagelaran tari kreasi dari anak-anak yang ada di Kelurahan Pajaresuk dan terakhir dihibur oleh kesenian keroncong persembahan dari insan musik warga Kelurahan Pajaresuk. (Diskominfo/amry)