BERITA
  • 10 Januari 2020
  • 0 Komentar
  • 90 Kali Dilihat
KADIS KOMINFO HADIRI SOSIALISASI RENCANA PEMBANGUNAN MENARA TELEKOMUNIKASI DI PEKON YOGYAKARTA

PRINGSEWU – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I. yang didampingi oleh Kepala Bidang Telekomunikasi dan Teknologi Informasi Gunawan Pratama, S.IP, M.M., Kepala Seksi Telekomunikasi Mahrizan Alrizkie, S.Kom, Kepala Seksi Informasi Publik Eko Waluyo, S.Kom  serta Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Politik Sukarman, S.Pd., menghadiri kegiatan sosialisasi rencana pembangunan menara telekomunikasi milik PT. Inti Bangun Sejahtera yang berlokasi di Pekon Yogyakarta Kecamatan Gading Rejo, Jumat (10/1/20).

Kehadiran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu dalam kegiatan tersebut, menindaklanjuti surat dari Kepala Pekon Yogyakarta Daryanto tentang permohonan bantuan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi rencana pembangunan menara telekomunikasi, Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di rumah Kepala Pekon Yogyakarta Daryanto. Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari PT. Inti Bangun Sejahtera.

Sebagai narasumber pertama Perwakilan dari PT. Inti Bangun Sejahtera Baim menjelaskan akan manfaat dari menara telekomunikasi yang nantinya akan dibangun di pekon Yogyakarta Kecamatan Gading Rejo tersebut. Selanjutnya dilanjutkan dengan penjelasan dari Kepala Dinas Kominfo Samsir Kasim, beliau menjelaskan terkait gangguan kesehatan yang timbul bagi warga yang berada di sekita menara, bahwa belum ada satu penelitian di Indonesia yang menyatakan bahwa adanya gangguan kesehatan yang disebabkan gelombang elektromagnetik yang berasal dari menara telekomunikasi, dikarenakan gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh menara telekomunikasi masih dalam ambang batas yang normal.

Diharapkan dengan adanya rencana pembangunan menara telekomunikasi di pekon Yogyakarta kecamatan Gading Rejo dapat memberikan manfaat dan dampak positif khususnya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses telekomunikasi. (diskominfo/ eko)