BERITA
  • 05 Oktober 2020
  • 0 Komentar
  • 179 Kali Dilihat
KADIS KOMINFO PRINGSEWU JADI NARASUMBER PADA PELATIHAN MULTIMEDIA MEMBUAT MEDIA PROMOSI DAN EDUKASI PERLINDUNGAN ANAK

PRINGSEWU - Kadis Kominfo Kabupaten Pringsewu Drs. Samsir Kasim, M.Pd.I., menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada Pelatihan Multimedia Membuat Media Promosi dan Edukasi Perlindungan Anak yang diadakan di Ballroom Hotel Urbanstyle by Frontone Pringsewu, Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, Senin (05/10/2020).

Acara pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Pembinaan Sosial Katolik Lembaga Dana Atmaja (YPSK - LDA), serta bertujuan untuk mempersiapkan anak remaja ikut berpartisipasi dalam pembangunan desa dan perlindungan anak. Rencananya akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 5 Oktober 2020 s.d. 07 Oktober 2020, dan diikuti oleh para peserta pelatihan yakni remaja dari 8 (delapan) desa dampingan YPSK – LDA yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Pada kesempatan kali ini Samsir Kasim menjelaskan mengenai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Bahwa kemerdekaan menyatakan pikiran dan kebebasan berpendapat serta hak memperoleh informasi melalui penggunaan dan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi ditujukan untuk memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta memberikan rasa aman, keadilan, dan kepastian hukum bagi pengguna dan penyelenggara sistem elektronik.

Samsir Kasim berharap melalui pelatihan yang merupakan kegiatan positif ini, para peserta pelatihan dapat memanfaatkannya secara baik. Sehingga dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara baik dan benar, seperti menjadikan peran multimedia sebagai media promosi dan dapat membantu pemerintah dalam hal edukasi perlindungan anak kepada masyarakat luas. (diskominfo/rakhmat)