BERITA
  • 03 Februari 2021
  • 0 Komentar
  • 160 Kali Dilihat
KUNJUNGAN KEPALA KANTOR PELAYANAN PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN PRINGSEWU

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu Drs. Samsir Kasim, M.PD.I menerima kunjungan Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Pringsewu Agus Sugeng Rahardjo di ruang kerjanya, rabu (03/02/2021). Turut mendampingi Kadis Kominfo yakni Kepala Seksi Informasi Publik Eko Waluyo, S.Kom dan Kepala Seksi Komunikasi Publik Yuni Efrizal, S.IP.

Kunjungan tersebut dalam rangka memohon dukungan dalam hal sosialisasi penyampaian SPT Tahunan PPh (Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan) untuk wilayah Kabupaten Pringsewu melalui media komunikasi publik yang dikelola oleh Dinas Kominfo seperti Rapemda Pringsewu, Website, Kanal Media Sosial Resmi Pemda, dan Kontruksi Media Luar Ruang (Bando Bentang Jalan). Sosialisai tersebut rencananya akan dilaksanakan selama kurang lebih 3 (tiga) bulan dari bulan februari sampai dengan bulan april 2021.

Kami akan mendukung program sosialisasi penyampaian SPT Tahunan dari Kantor Perpajakan Pringsewu dengan media komunikasi publik yang kami kelola, kalau mau lewat Rapemda ini ada Pak Yuni sebagai Direkturnya, Kalau mau lewat baliho dan media sosial bisa dengan Pak Eko tekhnisnya", ujar Samsir.

Sugeng menyampaikan bahwa target penyampaian SPT tahunan pada tahun 2020 masih di bawah target yang telah ditetapkan oleh Kantor Pusat yakni dari target 85% hanya tercapai 70%. "Mudah- mudahan dengan adanya sosialisasi yang didukung oleh Dinas Kominfo nantinya mampu mencapai target", harapnya.

Selain sosialisasi melalui media komunikasi publik yang dikelola Dinas Kominfo, rencananya Kantor Perpajakan Pringsewu akan melalukan sosialisasi langsung kepada OPD, Kecamatan, Kelurahan dan Pekon melalui fasilitas virtual meeting untuk memastikan informasinya dapat diterima oleh seluruh pihak.

Pewarta : Solihin
Editor : Eko
Copyright @ Diskominfo Kabupaten Pringsewu