BERITA
  • 16 September 2020
  • 0 Komentar
  • 381 Kali Dilihat
RAPAT KOORDINASI PEMBAHASAN APLIKASI KEPENDUDUKAN

PRINGSEWU – Dinas Kominfo menggelar rapat koordinasi dalam rangka pembahasan Aplikasi Kependudukan yang akan dibangun oleh Disdukcapil bersama dengan tim IT Universitas Aisyah Pringsewu di ruang pelatihan Dinas Kominfo, rabu 16 September 2020. Rapat dipimpin oleh Kadiskominfo Drs. Samsir Kasim, M.Pdi dengan peserta Kepala Dinas Dukcapil Nazri, SH., beserta jajarannya, perwakilan dari Bappeda, perwakilan UAP Universitas Aisyah Pringsewu dan Tim IT Dinas Kominfo.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pringsewu berencana ingin membuat aplikasi kependudukan yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat terutama masyarakat di Kabupaten Pringsewu. Disdukcapil berkoordinasi dengan Tim IT Diskominfo dan Tim IT dari UAP (Universitas Aisyah Pringsewu), agar kiranya aplikasi tersebut bisa dengan mudah dipergunakan bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu tanpa harus datang langsung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pringsewu.

Badan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu yang diwakili oleh Fatkur Rokhman, S.Kom mengatakan bahwa BAPPEDA sangat mendukung program pelayanan publik berbasis elektronik demi kemajuan dan perkembangan kabupten pringsewu sesuai dengan aturan yang ada dan berkoordinasi dengan tim TAPD.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama perwakilan dari UAP (Universitas Aisyah Pringsewu) mengatakan bahwa akan membantu Disdukcapail dan Diskominfo demi perkembangan dan kemajuan kabupaten pringsewu dan memberikan dukungan yang berhubungan dengan software atau aplikasi kependudukan tersebut. (kominfo/Angkas)