BERITA
  • 03 Desember 2019
  • 0 Komentar
  • 47 Kali Dilihat
WORKSHOP PEMBENTUKAN DATA BASE MENUJU SATU DATA PRINGSEWU 2019

PRINGSEWU - Bertempat di Hotel Regency Pringsewu, workshop pembentukan data base Pringsewu yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu secara resmi dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Wijaya, S.T.,M.M., Selasa (03/12/2019).

Dalam acara yang dihadiri oleh peserta dari perwakilan OPD dan Kecamatan Se-Kabupaten ini, JAHRON, S.Pd selaku sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu melalui sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakann Workshop Pembentukan Data Base Pringsewu Menuju Satu Data Pringsewu ini adalah meningkatkan kesadaran akan data, meningkatkan kemampuan menjabarkan data dan pemahaman akan data untuk menyelaraskan dengan visi misi Kabupaten dalam penyusunan program kerja, serta meningkatkan kemampuan mengolah data. 

Workshop Pembentukan Data Base Pringsewu Menuju Satu Data merupakan salah satu wadah sebagai pusat informasi data yang ada tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pringsewu karena dari kelompok diharapkan terbentuk satu komunikasi yang aktif tentang pemanfaat data, kemajemukan data serta kebutuhan data dalam penyusunan program kerja kedepannya. Forum ini diikuti oleh Kasubbag Perencanaan di tiap OPD selaku staff data OPD dan Kepala OPD sebagai menanggung jawab data tersebut.

Diharapkan dengan adanya data base ini dapat menjadi sarana penyebarluasan informasi pembangunan daerah melalui data data terkait yang dimiliki oleh setiap OPD Se-Kabupaten Pringsewu. Karena degan memiliki data yg Akurat , Terintegritas dan Memiliki Validitas Perencanaan Pembangunan Kabupaten Pringsewu kedepannya makin terarah dan dapat meningkatkan iklim investasi dari luar ke dalam Kabupaten Pringsewu .