Pemanfaatan Teknologi Wujudkan Pemerintahan yang Bersih

PRINGSEWU - Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance),  pemanfaatan teknologi merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan oleh ASN selaku pelayan publik.

Demikian dikatakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Pringsewu Masykur, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, pada Workshop Penyusunan Laporan Realisasi Anggaran dan Hasil Pembangunan dan Launching Aplikasi si-PeHaPe, Senin (26/2/2024).

Menurutnya, pertumbuhan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di suatu negara sangat berpengaruh secara signifikan terhadap berbagai proses di segala bidang, termasuk di antaranya bidang pelayanan publik pada pemerintahan.

"Dalam rangka penerapan teknologi informasi dan inovasi di Kabupaten Pringsewu, maka saat ini telah dikembangkan satu Aplikasi Sistem Informasi Pengendalian Hasil Pembangunan Kabupaten Pringsewu atau disingkat Si-PeHaPe," katanya.

Masykur berharap, aplikasi ini memudahkan pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan secara berjenjang dan berkelanjutan di Kabupaten Pringsewu, baik dalam menganalisis informasi, melakukan tindakan koreksi dan memberikan rekomendasi untuk pelaksanaan kegiatan.

"Serta memastikan bahwa program dan kegiatan yang direncanakan dapat berjalan sesuai sasaran, anggaran dan jadual yang telah ditetapkan," ujarnya. (*/Isnanto Hapsara/Diskominfo Pringsewu)